Selasa, 01 November 2011

Semangat Generasi Muda

Pada saat tanggal 28 Oktober kita telah Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan mungkin sebagian dari lupa bahwa tiap tanggal tersebut kita memperingati hari Sumpah Pemuda dan mungkin sebagian dari kita juga sudah lupa bagaimana bunyi Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda memiliki makna yang sangat mendalam bagi bangsa ini, sumpah berisi ikrar bersatunya dan disatukannya tunas-tunas bangsa oleh kesamaan tanah air, bangsa dan bahasa. ini mengingatkan kembali jati diri kita sebagai bagian dari NKRI yang harus senantiasa menjaga dan mempertahankan NKRI dari segala macam tantangan, ancaman, maupun krisis.

Sudah selayaknya kita bersatu dan memperkuat ikatan satu sama lain agar indonesia tetap kokoh dan bertahan ditengah krisis global yang mengancam ekonomi negeri ini. Sumpah Pemuda membawa berita baik bahwa sampai saat ini kita masih disatukan oleh tanah air, bangsa dan bahasa indonesia. Persatuan dan Kesatuan merupakan langkah dasar kemajuan suatu bangsa.
Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMAN 2 Rangkasbitung tengah mengadakan lomba yang panitianya terdiri dari Para Siswa dan Para Dewan Guru dengan Tema "Bulan Bahasa" bertujuan untuk menyemangati para Siswa dan Siswi serta mencari Bibit-bibit baru agar bisa meneruskan Prestasi Kakak-kakak kelas khususnya kelas XII yang tidak lama lagi akan keluar (Lulus) dari SMAN 2 Rangkasbitung. Diantaranya ada Lomba :
  1. Cerdas Cermat
  2. Membuat Puisi
  3. Membuat Cerita Pendek (Cerpen)
  4. Pidato
  5. Membuat Blog
 Lomba-lomba tersebut sangat bermanfaat untuk mengetahui Kemampuan atau Bakat yang dimiliki Siswa dan Siswi SMAN 2 Rangkasbitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar